Rabu, 26 April 2017

Cara Mempromosikan Produk Affiliasi Klickbank

Cara Mempromosikan Produk Affiliasi Klickbank

 
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan produk Clickbank. Di internet banyak dijual eBook panduan mencari uang dari Clickbank.

Berikut ini beberapa tip gratis bagi affiliate Clickbank untuk memasarkan produk Clickbank dengan mudah:
Log in ke akun Clickbank.

1. Lalu pilih menu ‘Marketplace’
2. Pada kolom Find Products, ketikkan kata kunci produk apa saja yg ingin Anda tahu apakah ada produk affiliasi atau tidak. Pilih topik/category yang menarik/ yang kita sukai. Misalnya

* Business to Business

* Health & Fitness

* Home & Family

* Computing & Internet

* Money & Employment

* Marketing & Ads

* Fun & Entertainment

* Sports & Recreation

* Society & Culture

Anda juga bisa memilih menu “Advanced Search”, pd menu ‘gravity’ pilih higher than …. (mis.75, dst), pilih juga komisi yang berkisar
diatas 70
5. Klik ‘Search’
6. Perhatikan 3-5 listik produk terats, termasuk angka gravity produk Clickbank tersebut.

Catatan:
- Gravity yang tinggi berarti banyak saingan di situ karena sudah banyak yang menjual produk tersebut dan mendapat komisinya.

- Sebaliknya, gravity rendah berarti penjualan rendah.

- Untuk pemula yg baru pertama kali mencoba, idealnya pilihlah gravity yang berkisar antara 20-75. Di situ saingan tidak terlalu banyak. Oleh sebab itu, saya menyarankan di kolom gravity anda bisa menulis higher than 70 (misalnya)

7. Setelah memilih produk Clickbank dengan gravity tsb, tentukan keyword yang akan dipakai untuk mempromosikan produk tersebut.

Cari beberapa keyword atau keyword phrase yang berhubungan dengan produk tersebut. Kalau bisa carilah keyword yang benar-benar niche.

6. Buka Google search. Ketikkan keyword yang kita pilih di Google search. Google akan menampilkan hasil search untuk keyword tersebut.

Lihat angka hasil search yang ditunjukkan Google. Misal 1-10 results of about 3,000,000. Ini berarti saingan kita untuk topik tersebut banyak sekali. Sebaiknya mencari hasil search yang dibawah 5,000 situs. Makin sedikit makin baik karena berarti saingan kita tidak banyak untuk topik tersebut.

7. Setelah mendapatkan topik/keyword dengan saingan sedikit, tulislah artikel (minimal 500 kata) mengenai produknya Clickbank
yang kita promosikan .

Masukkan keyword/keyword phrase di ‘heading’, ’sub heading’, paragraf pertama, dan paragraf yang lain.

8. Setelah kita memilih produk Clickbank, klik menu ‘create hoplink’ di bawah deskripsi produk.

Di situ kita akan mendapatkan kode link untuk mempromosikan produk Clickbank tersebut. Pasang kode link produk tersebut di artikel yang kita tulis.

Kalau bisa teks untuk link tersebut berupa keyword yang sudah kita
search di Google tadi.

Bagi pemula, lihat pemasangan kode linknya : misal keyword yang kita pilih ‘Cellphone’ maka untuk kata cell phone tersebut, pasang
kode link yang kita dapat dari clickbank tadi.

Caranya tulis keyword atau blok keyword yang sudah ada di artikel, lalu klik gambar rantai/’create link’ yang ada di text editor
waktu kita menulis artikel di blog kita, masukkan url link dari Clickbank di kotak yang sudah disediakan)

9. Langkah selanjutnya adalah mempromosikan produk Clickbank tersebut di situs kita atau dengan mengirim artikel yang sudah kita
tulis tadi ke berbagai direktori artikel seperti Ezinearticles.com, Goarticles.com dan sebagainya.

Atau bisa juga memasang iklan gratis untuk tes tampilan iklan kita.

10. Jika artikel yang kita tulis tentang produk Clickbank yang kita promosikan belum terindex oleh Google, maka kita harus menulis
artikel baru dan di pasang link yang mengarah ke artikel pertama.

Lakukan terus seperti itu sampai artikel kita yang pertama terindex oleh Google (muncul di halaman ‘Google search’). Jika halaman kita sudah terindex oleh Google, maka kita berpeluang mendapat pengunjung gratis yang dikirim oleh Google.

Dan untuk mendapat pengunjung yang tertarget, keyword yang kita pasang harus tertarget juga.

11. Jika ingin mendapat pengunjung dengan cepat, pasang iklan berbayar. Tapi lakukan riset pasar dan keyword sebelum memasang iklan berbayar agar tidak rugi.

Monitor terus jika kita memasang iklan yang berbayar. Jika tidak menguntungkan, langsung hentikan. Lakukan riset lagi :)
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar".

Freelance Jobs
The Best Traffic Exchange